Senin, 14 Januari 2013

Berbisnis Penyewaan Lapangan Futsal

Futsal olahraga yang sekarang ini sedang di gandrungi oleh para-para kaum lelaki, remaja-dewasa pelajar maupun pekerja. Futsal olahraga yang pertama kali di perkenalkan oleh negara Uruguay ini telah merabah luas ke negara asal kita, Indonesia. Olahraga ini adalah salah satu olahraga yang berada di dalam ruangan, maupun di luar ruangan.
Mayoritas futsal biasa dilakukan di dalam ruangan (InDoor). Oleh karena itu zaman sekarang sudah banyak terdapat penyewaan lapangan futsal di seluruh Indonesia. Penyewaan lapangan futsal tersebut bisa di kaitkan dengan bisnis maupun hobi semata. Apa lagi sekarang ini sangat sulit untuk mencari lapangan untuk bermain sepakbola ataupun futsal di daerah kota-kota Indonesia, terutama ibu kota Jakarta.
Oleh karena itu, penyewaan lapangan futsal tersebut sudah di anggap bisnis yang lumrah dan merupakan bisnis jangka panjang yang menghasilkan keuntungan yang wah! meskipun modal nya juga 'tidak sedikit'. Lapangan futsal tersebut bervariasi dana nya, modal yang harus di keluarkan berkisar ratusan bahkan hampir mencapai milyaran untuk membuat lapangan futsal dan beberapa sarana lain nya (seperti kamar mandi, ruang ganti pakaian dll).

                                                      Contoh Lapangan Futsal Sintetis;
                                                        


                                                   Contoh Lapangan Futsal Plesteran;


    


Penyewaan lapangan ini juga bermacam-macam harga nya, ada yang berkisar sekitar Rp. 125.000,00 s/d Rp.200.000,00 per jam. Meskipun begitu, harga penyewaan tersebut tidak menjadi masalah bagi para penggemar sepak bola InDoor tersebut. Menurut sumber yang saya ketahui, tinggi-rendah nya harga tersebut tergantung kualitas lapangan tersebut. Sebagai contoh harga lapangan yang terbuat dari rumput sintetis (rumput buatan) biasa nya lebih mahal di bandingkan lapangan yang terbuat dari plesteran ataupun papan. Biasa nya kebanyakan orang lebih memilih menyewa lapangan yang terbuat dari rumput sintetis karena sensasi nya yang seperti bermain di lapangan rumput asli (non buatan).
Menurut sumber, bisnis tersebut dapat meraup penghasilan dalam sehari dapat mencapai Rp. 5.000.000,00 - 10.000.000,00 (tergantjng dari banyak nya lapangan yang di sewakan). Bayangkan bila dalam sehari saja sudah dapat penghasilan seperti diatas tersebut, mungkin saja dalam kurun waktu 2-4 bulan modal dapat kembali! (meskipun hanya setengah). Well, bisnis ini cocok untuk bisnis jangka panjang meskipun modal dan perawatannya 'tidak sedikit'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar